English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
tusuk gigi
Tusuk gigi mungkin terlihat kecil dan rapuh. Namun siapa bilang tusuk gigi tak bisa jadi karya seni yang unik dan tahan lama? Sott Weaver, seorang seniman dari San Fransisco berhasil membuat sebuah struktur bangunan mini yang terbuat dari tusuk gigi.

Tak tanggung-tanggung, miniatur bangunan tusuk gigi itu memiliki tinggi 2,7 meter, lebar 2,1 meter, dan kedalaman 0,6 meter. Bangunan ini sendiri telah berdiri selama 37 tahun, seperti dilansir oleh Planet Oddity (15/03/10).
tusuk gigi
Miniatur bangunan ini dinamakan "Rolling through the Bay" karena memperlihatkan sebagian besar tempat terkenal di San Fransisco seperti GOlden State Park, Bay Bridge, Alamo Square, Fisherman;s warf, tur CableCar, dan banyak lainnya. Keseluruhan struktur menunjukkan esensi kota San Fransisco melalui mata seorang Scott Weaver.
tusuk gigi
Weaver sendiri memulai pekerjaannya 37 tahun yang lalu, dan sama sekali tak merencanakan untuk membuat sebuah masterpiece. Awalnya Weaver berencana untuk membuat sebuah bangunan dari tusuk gigi, yang cukup kuat untuk bisa dilewati bola ping pong di atasnya. Namun, kreativitasnya tak terbendung dan membuatnya melanjutkan karya hingga menjadi miniatur struktur tusuk gigi terbesar di dunia.
Selain unik, karya ini juga tak menghabiskan banyak uang karena hanya menggunakan tusuk gigi. Untuk membuatnya, Weaver membutuhkan sekitar satu juta batang tusuk gigi dan menghabiskan waktu 3000 jam.
tusuk gigi
Banyak orang yang telah menawar karya seninya, namun Weaver belum ingin menjualnya. Setidaknya untuk saat ini, Weaver masih ingin memajang karya seni yang telah menghabiskan banyak waktu dalam hidupnya itu.

Comments
3 Comments

3 komentar:

Pengunjung/Pembaca yang Baik
-Tidak akan keberatan untuk Menekan tombol SHARE dan Menekan tombol G+.
-Men-copy paste Artikel dengan Menyisipkan Sumber dan Referensinya.
-Meninggalkan Komentar/Kritik atau Saran yang SOPAN dan SANTUN.
-Menghargai Admin dan Pengunjung lainnya.

TerimaKasih.