English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Halo sobat ganteng sekalian setanah air, kali ini kita akan membahas tentang  Mainan - Mainan yang Menjadi Legenda di Indonesia, menjadi Legenda karena sudah ada Era Warnet, apa sajakah itu? Cekidot...

1. Tamiya




Mungkin mainan ini masih ada dan tren, tapi sudah jarang ditemukan alias langka karena sudah ada yang namanya Era Warnet. Mobil - mobilan ini memang murah hanya Rp. 10,000, Tetapi modifikasinya itu lho yang butuh biaya banyak.

2. Panggal



Di Daerah saya, sebut saja Panggal dengan bentuknya yang unik seperti paha ayam dengan tali yang menyelimuti panggal tersebut. Permainan unik ini mempunyai 3 teknik memainkannya, kalau di Daerah saya bilang, yang pertama disebut teknik cowo yaitu Panggal di banting kencang sampai pernah Panggal punya lawan terpental bahkan ada yang patah/bopak, teknik kedua disebut teknik cewe, memainkannya dengan dilempar perlahan tapi pasti, dan yang ketiga adalah teknik ala banci, melemparnya dengan cara ya begitulah di erotisi.

3. Monopoli dan Ular Tangga



Siapasih yang tidak kenal dengan permainan/mainan yang satu ini, Permainan papan ini memang sudah tidak tren lagi padahal Monopoli adalah mainan strategis yang penuh modal keseriusan dan keberuntungan. Bagaimana dengan Ular Tangga? ya mungkin anak - anak zaman sekarang sudah tak mengenalinya lagi.

4. Gundu/Kelereng



Bentuknya bulat, disertai sesuatu yang sampai sekarang saya tidak tahu apa itu didalamnya, yap benar ialah Gundu. Mainan dengan teknik menyentil ini memang patut menjadi Legenda. Seperti halnya Panggal, mainan ini pun bisa terkikis atau bopak, dan anehnya itu adalah apa gunanya Kelereng/Gundu yang berukuran besar?.

5. Layangan



Lari.. Lari.. Yah kesangkut pohon, begitulah kata kata yang sering diucapkan para penggemar Layang-Layang ketika mengejar Layangan putus. Mainan ini pasti tidak asing lagi bagi para pembaca, paling asyik menerbangkannya di lapangan luas, begitu banyak angin maka bertambah seru memainkannya.


Sekian bernostalgia nya, semoga artikel yang saya tulis sendiri ini bermanfaat.
Comments
2 Comments

2 komentar:

Pengunjung/Pembaca yang Baik
-Tidak akan keberatan untuk Menekan tombol SHARE dan Menekan tombol G+.
-Men-copy paste Artikel dengan Menyisipkan Sumber dan Referensinya.
-Meninggalkan Komentar/Kritik atau Saran yang SOPAN dan SANTUN.
-Menghargai Admin dan Pengunjung lainnya.

TerimaKasih.